Kid's Adventure, Belajar, Bermain dan Berkerasi

Belajar, bermain dan berkreasi di Dusun Kreatif adalah salah satu program yang dikembangkan Explore Sumatera bersama KITA Kreatif dalam mendorong  rasa percaya diri dan kreatifitas anak.

Program yang digagas oleh Komunitas KITA Kreatif  dilakukan untuk menjawab kebutuhan akan perlunya si Anak menemukan tempat bermain dan berinteraksi dengan teman dan lingkungannya  dalam suasana yang  menyenangkan..

Kegiatan yang dimulai dari  serangkaian permainan ice breaking membuat semua peserta menjadi cepat akrab dan kenal satu dengan yang lain.  Dilanjutkan dengan petualangan penjelajahan alam dengan melintasi areal kebun disekitar Dusun Kreatif.  Mencoba  membuat karya kreatif dari bahan yang dijumpai merukana tantangan  yang disukai oleh peserta. Dan tidak  ketinggalan memanen ubi kayu atau singkong sebagai bahan kelas memasak di sesi Cooking Class nantinya.

Yang juga menarik adalah sesi permainan tradisional, permainan yang mungkin sudah mulai hilang dalam kegiatan bermain anak saat ini.  Enggrang, sambar elang, bermain congklak dan bola kayu  adalah beberapa permainan yang  dikenalkan kembali kepada peserta.

Sesi ysng tidak kalah menarik adalah membuat wayang dari tulang daun singkong.  Dari bahan sederhana setiap peserta belajar menganyam daun menjadi wayang yang unik yang dijadikan oleh-oleh untuk di bawa pulang.

Memasak menjadi acara penutup yang tidak kalah seru. Singkong hasil panen di kebun diparut menjadi adonan, dan setiap anak diberi kesempatan berkreasi membuat  kueh dadar dengan berbagai variasi isi yang tentu saja untuk dinikmati bersama. Sampai jumpa pada kelas Kid's Adventure berikutnya....
 

Komentar